Selasa, 01 April 2008

Pengkaderan Madya se-Propinsi Lampung

Ari Nurrohman
Lampung-
Sebanyak 24 Kader asal provinsi Lampung, mengikuti Taruna Melati 3 yang diadakan IRM (Ikatan Remaja Muhammadiyah) Wilayah Lampung tanggal 17 sampai 23 Maret 2008, di gedung LEC Kartika Metro, Lampung.

Pembukaan acara di hadiri oleh Walikota Metro Lukman Hakim, dan 500 pelajar Muhammadiyah, sedangkan dari Pimpinan Pusat IRM dihadiri ketua Kader Ridho Al Hamdi, serta Ketua Hubungan Luar Negeri Rossy Siti Rahmawati. Menurut Ketua Kader PP IRM Ridho Al Hamdi, pendidikan bukan hanya proses transfer ilmu dari guru ke murid, tetapi lebih dari itu pendidikan juga merupakan proses pembentukan budaya terampil, ilmu, dan taqwa.

Tema pada TM3 lampung adalah Partisipasi Pelajar Dalam Dunia Pendidikan dan dihadiri oleh Pimpinan Daerah se Propinsi Lampung, serta ditambah dengan perwakilan IRM Wilayah Bengkulu yang total berjumlah 24 orang. Materi dalam TM3 antara lain Falsafah Manusia dan Orang beragama, Nalar Kritis Gerakan Muhammadiyah Untuk Transformasi Sosial, Paradigma Kritis Trasformatif, Falsafah Pergerakan IRM, Falsafah Pendidikan, Analisis Pendekatan Transformatif dalam Gerakan Sosial, Analisi Sosial (ANSOS) dari Ideologi, Metode, hingga praktek.

Menurut ketua Kader Lampung Ari Nurrohman, diharapkan setelah menempuh pengkaderan Taruna Melati III, para peserta mampu melakukan gerakan nyata untuk perubahan IRM lampung mendatang, dan mampu membumikan dan menjalankan Sekolah Kader kedepan. (mac)

1 komentar:

IPM SMK QU mengatakan...

mas ni q ferian ari smk muh 3 metro. mas di bloger mas gak da poto mas. jadi orang gak penasaran lagi sama ms,,,^_^
Truskan perjuangan membangun IPM di provinsi lampung. Kami sini ikut berjuang.
nuun walqolami wamayasyturun